Cara Mancing Kakap Putih Di Siang Hari

Cara mancing kakap putih di siang hariĀ – Buat teman-teman yang hobi mancing tentu sudah tidak asing dengan namanya Ikan Kakap Putih. Iya, ikan kakap putih atau biasa di kenal ikan Barramundi adalah ikan predator yang menjadi primadona buat para pemancing di laut atau muara.

Untuk memancing ikan satu ini perlu trik khusus mulai dari umpan yang digunakan, ukuran kail, atau teknik dasaran maupun pelampung. Karena faktor yang paling utama adalah spot dan kondisi cuacanya.

Salah satunya jika kita ingin memancing ikan kakap putih di siang hari kita harus tau jam berapa saja ikan ini makan, biasanya ikan kakap putih itu lebih agresif kisaran antara jam 06.00 – 10.00 pada jam ini ikan akan mencari makan di pagi menjelang siang. Dan untuk siang kisaran antara jam 1 siang sampai jam 3 Sore.

Baca juga :  Resep Umpan Ikan Mas Juara

Tips dan Cara Mancing Ikan Kakap Putih di Siang Hari

  • Lihat kondisi air apakah air dalam keadaan keruh atau tidak. Ikan kakap putih akan sulit didapatkan apabila kondisi air dalam keadaan keruh apalagi setelah hujan. Jika ingin memancing ikan kakap pastikan kondisi air dalam keadaan jernih atau lebih dikenal Manisan (Tidak Keruh).
  • Cari rumpon yang ada pohon tumbang karena ikan kakap akan suka berada di sekitar rupon tersebut. Karena ikan kecil banyak di area rumpon-rumpon
  • Umpan yang digunakan harus menggunakan umpan hidup. Saran saja jika menggunakan udang bagusnya menggunakan udang paname karena udang ini lebih agresif ketika berada di air. Sehingga lebih mencolok untuk sang ikan.
  • Jika arus air deras kita bisa menggunakan timah dengan posisi timah berada di bawah dan kail berada di atas. Namun jika kondisi air tidak deras teman-teman bisa menggunakan pelampung atau kumbul.
  • Ketika memancing ikan kakap kita tidak boleh berisik apalagi bermain air. Karena ikan ini sangat sensitif bila ada aktifikat manusia. Selain itu apabila kita mancing pada waktu malam hari usahakan senter tidak boleh mengarah ke air ketika mancing berlangsung.
  • Ukuran kail yang digunakan bisa 8 – 12. Ini bisa disesaikan dengan umpan yang akan kita gunakan. Jika ukuran umpan besar kail yang digunakanpun harus besar.
  • Apabila kita ingin mendapatkan target ikan besar, umpan yang digunakan pun harus dalam ukuran besar. Ikan besar biasanya berada di kedalam antara 5m ke atas.
  • Jika memancing di laut, bagusnya menggunakan umpan ikan blanak hidup. Selain awet tidak kena hama (ikan buntal) ikan ini sangat angresif dan memang kesukaan ikan kakap putih
Itu saja beberapa poin penting mengenai cara mancing ikan kakap putih yang bisa teman-teman perhatikan. Namun, faktor hoki yang memang paling utama. Namun tidak ada salahnya jika kita mengikuti pengalaman diatas karena penjelasan diatas merupakan pengalaman-pengalaman para pemancing yang memang target mancingnya adalah ikan kakap putih.
Buat yang profesional tentu sudah paham hehe…
Oke, demikian dari saya,, kita berjumpa di postingan berikutnya,, Terima Kasih